Posted by : Unknown Sabtu, 14 Juni 2014

Kemarin, hari rabu 26 Februari 2014 di SMAN 1 Dayeuh Kolot, Himpunan Mahasiswa Matematika Sains (Himatika Sains) mengadakan acara “Math Goes To School”. Acara ini diadakan sebagai langkah himatika sains membantu siswa-siswa SMA khususnya kelas 3 untuk lebih siap dalam menghadapi soal-soal matematika di Ujian Nasional (UN) dan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).
Acara ini merupakan bentuk realisasi dari program kerja bidang Sosial Masyarakat (SOSMAS). Dengan adanya acara ini diharapkan semakin banyak masyarakat Indonesia khususnya pelajar yang menyukai matematika dan demi membantu pemerintah dalam rangka mencerdaskan anak bangsa sesuai pada alinea ke empat pembukaan Undang-Undang Dasar tahun 1945.
Menurut penulis, dengan berhasil berlangsungnya acara ini akan menjadi batu loncatan agar Himatika Sains UIN Sunan Gunung Djati Bandung dapat dikenal di masyarakat luas khususnya pelajar.
Adapun materi matematika yang diajarkan di hari pertama kegiatan ini adalah limit dan trigonometri.
Acara yang akan berlangsung secara berkala yaitu setiap hari senin, rabu, dan sabtu ini pun benar-benar menunjukkan kualitas mahasiswa jurusan matematika. Setidaknya, acara ini dapat menunjukkan bahwa anggota Himatika Sains adalah pribadi yang cerdas dan sosialis.
Penulis beranggapan bahwa dengan adanya acara ini  dapat di manfaatkan oleh mahasiswa matematika untuk belajar mengajar. Artinya himpunan telah memfasilitasi untuk mahasiswa mengasah soft skill nya. Ini adalah gerbang dimana di dalamnya terdapat pahala yang berlipat dan juga ilmu yg sangat berguna , karena ilmu itu gak akan pernah habis  dan akan kita bawa hingga kubur nanti.







Penulis: Ahmad Fauzul Fikri

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Himatika Sains - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -